Cara Penerapan 3 Rumus Microsoft Excel (SUM, AVERAGE dan COUNT) Paling Sering di Pakai

Kursusprivate.com - Cara Penerapan 3 Rumus Microsoft Excel (SUM, AVERAGE & COUNT). Halo sobat kursusprivate apa kabarnya nih ? semoga kalian sehat selalu ya. Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini, mulai dari sebagai media pembelajaran atau digunakan oleh perusahaan salah satunya adalah untuk menghitung nilai laba & rugi pada perusahaan tertentu. 

Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi kami tim kursusprivate, yaitu bagaimana caranya sobat kursusprivate disini dapat mempelajari Microsoft Excel dengan cepat dan tentunya mudah untuk dipahami bagi seorang pemula. 

Okelah, tidak usah terlalu berlama-lama karena disini kita akan langsung membahas rumus-rumus yang ada pada Microsoft Excel, oleh karena itu silahkan untuk kita simak bersama-sama penjelasannya berikut ini ya. 

{getToc} $title={Daftar Isi}



3 Rumus Microsoft Excel SUM, Average, Count

1). SUM



Fungsi dari rumus SUM adalah untuk menjumlahkan beberapa data yang ada di Microsoft Excel. Misalnya kita ingin menjumlahkan total siswa yang ada di kelas A, maka kita bisa gunakan rumus SUM. 

Cara penggunaan rumus SUM

=SUM(blok data yang ingin dicari jumlahnya)

2). AVERAGE


Rumus ini digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari sekelompok data tertentu pada Microsoft Excel.

Cara penggunaan rumus AVERAGE 

=AVERAGE(blok data yang ingin dibuat rata-rata)

3). COUNT




Fungsi dari rumus COUNT adalah untuk menghitung banyaknya data yang berbentuk angka. Misalnya sobat ingin menghitung jumlah nilai siswa yang ada di kelas dan jika kita menggunakan rumus COUNT ini maka memperoleh angka yang pasti atau angka yang tepat. 

Cara penggunaan rumus COUNT

=COUNT(blok data yang ingin dibuat rata-rata)

Cek Video Tutorialnya Disini





Daftar Kursus Private Komputer 


Klik Disini Untuk Pendaftaran WhatsApp


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama