3 Rumus Microsoft Excel (COUNTA, MAX & MIN) Lengkap! Dengan Penjelasannya

Kursusprivate.com - 3 Rumus Microsoft Excel (COUNTA, MAX, MIN) Lengkap!. Halo sobat kursusprivate apa kabarnya nih ? semoga kalian selalu dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat dan motivasi untuk terus belajar Microsoft Excel nya ya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari kursusprivate ingin berbagi artikel tentang 3 rumus Microsoft Excel lengkap dengan penjelasannya. Oleh karena itu marilah kita simak bersama-sama penjelasannya berikut ini ya. 

{getToc} $title={Daftar Isi}

3 Rumus Microsoft Excel + Penjelasannya


1). Rumus Microsoft Excel COUNTA

Rumus ini digunakan untuk menghitung data dalam bentuk teks (bukan angka). Dalam situasi ini, sobat bisa menggunakan rumus COUNTA untuk menghitung data yang berbentuk teks. 

Cara Penggunaan Rumus COUNTA

=COUNTA(blok data yang ingin dicari banyaknya)

Untuk kondisi yang seperti ini sebenarnya perhitungan rumusnya sama dengan COUNT, namun yang membedakan adalah jika rumus COUNTA ini kita bisa gunakan dalam bentuk data apapun. 

2). Rumus Microsoft Excel MAX

Rumus MAX bisa digunakan untuk mencari nilai terbesar atau tertinggi dari sekelompok data yang kalian pilih.  Contohnya : dari nilai 5 murid, kita ingin mencari berapa nilai terbesarnya. Atau dari penjualan selama 1 Minggu, dan kita ingin mencari berapa penjualan tertinggi dalam periode selama 1 Minggu.

Cara Penggunaan Rumus MAX

=MAX(blok data yang ingin dicari nilai tertinggi)

3). Rumus Microsoft Excel MIN

Rumus MIN bisa digunakan untuk mencari nilai terendah atau paling kecil dari sekelompok data yang kalian pilih.  Contohnya : dari nilai 5 murid, kita ingin mencari berapa nilai terkecil. Atau dari penjualan selama 1 Minggu, dan kita ingin mencari berapa penjualan terkecil dalam periode selama 1 Minggu.

Cara Penggunaan Rumus MIN

=MIN(blok data yang ingin dicari nilai terendah)

Daftar Kursus Private Komputer 


Klik Disini Untuk Pendaftaran WhatsApp




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama