9 Langkah Membuat Daftar Tabel Otomatis di Microsoft Word Untuk Skripsi, Laporan, Dll

Kursusprivate.com - 9 Langkah Membuat Daftar Tabel Otomatis di Microsoft Word. Halo sahabat kursusprivate dimanapun kalian berada apa kabarnya nih ? semoga kalian selalu dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat ya untuk terus belajar komputer nya ya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari kursusprivate ingin berbagi artikel tentang cara membuat daftar tabel otomatis di Microsoft word. Yuk mari kita simak bersama-sama untuk penjelasannya berikut ini ya. 

{getToc} $title={Daftar Isi}

Cara Membuat Daftar Tabel Otomatis di Microsoft Word 




Untuk membuat daftar tabel otomatis di Microsoft Word, Sahabat bisa menggunakan fitur yang disebut "Daftar Isi". Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1). Membuat Tabel 

Pertama-tama, buat semua tabel yang ingin sahabat masukkan ke dalam daftar tabel otomatis di dokumen.

2). Memberikan Penomoran Pada Tabel

Pastikan setiap tabel diurutkan dengan benar dan diberi judul yang sesuai. Sahabat bisa memberi nomor pada tabel dengan cara menambahkan teks "Tabel" dan nomor tabel ke judul tabel (misalnya, "Tabel 1: Data Statistik" atau "Tabel 2: Hasil Survey").

3). Membuat Penyisipan Daftar Isi

Sekarang, pindahkan kursor ke tempat di dokumen sahabat yang di mana sahabat ingin menyisipkan daftar tabel secara otomatis.

4). Buka Menu "Referensi"

Di bagian atas jendela Microsoft Word, pergi ke tab "Referensi".

5). Pilih "Daftar Isi"

Pada grup "Tabel Konten", kita dapat memilih tombol "Daftar Isi".

6). Pilih Gaya Daftar Isi

Sahabat nantinya akan diberikan beberapa pilihan gaya daftar isi yang berbeda-beda, silahkan untuk memilihh salah satu dari gaya daftar isi.

7). Daftar Isi Akan Muncul

Setelah sahabat memilih gaya daftar isi, daftar tabel otomatis akan muncul di dokumen . Ini akan mencantumkan semua judul tabel yang telah sahabat nomori sebelumnya.

8). Memperbarui Daftar Isi

Jika sahabat menambahkan atau mengubah judul tabel di dokumen, sahabat perlu memperbarui daftar tabel otomatis agar tetap akurat. Caranya adalah dengan mengklik kanan daftar tabel otomatis dan memilih "Perbarui Daftar Isi".

9). Penyesuaian Tambahan (Opsional)

Jika sahabat ingin menyesuaikan tampilan daftar tabel otomatis, sahabat dapat memodifikasinya dengan mengklik kanan daftar tersebut dan memilih "Ubah Daftar Isi". Di sini, sahabat dapat mengatur font, jarak, dan atribut lainnya.

Tonton Video Tutorial Disini




Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sahabat akan mampu membuat daftar tabel otomatis yang akan terus diperbarui secara otomatis setiap kali sahabat menambahkan atau mengubah judul tabel di dokumen.

Daftar Kursus Private Komputer 


Klik Disini Untuk Pendaftaran WhatsApp

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama