7 Langkah Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Untuk Skripsi & Laporan

Kursusprivate.com - 7 Langkah Membuat Daftar Isi di Microsoft Word Untuk Skripsi & Laporan. Halo semua apa kabarnya nih ? semoga kalian selalu dalam keadaan sehat selalu dan terus diberikan semangat serta motivasi yang tinggi untuk terus belajar komputer nya ya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari kursusprivate ingin berbagi artikel tentang 7 langkah membuat daftar isi otomatis di microsoft word. Oleh karena itu marilah kita simak bersama-sama untuk penjelasannya berikut ini ya. 

{getToc} $title={Daftar Isi}

7 Langkah Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word 



1). Menandai Judul atau Paragraf yang Ingin Dimasukkan dalam Daftar Isi

Pertama, tandai atau beri gaya khusus pada judul-judul atau paragraf-paragraf yang ingin Anda masukkan dalam daftar isi. Ini biasanya melibatkan penggunaan gaya heading atau heading styles (misalnya, Heading 1, Heading 2, dan sebagainya) untuk mengelompokkan konten.

2). Membuat Daftar Isi

Setelah Anda memberi gaya khusus pada judul-judul atau paragraf-paragraf, Anda dapat membuat daftar isi sebagai berikut:

3). Posisikan kursor di tempat di mana Anda ingin menyisipkan daftar isi

Pergi ke tab "References" (Referensi) di atas ribbon (baris perintah) Microsoft Word.
Klik pada tombol "Table of Contents" (Daftar Isi) yang ada dalam grup "Table of Contents" (Daftar Isi). 

4). Pilih Gaya Daftar Isi

Setelah Anda mengklik tombol "Table of Contents," Anda akan melihat beberapa opsi gaya daftar isi yang berbeda. Pilih salah satu dari opsi ini. Biasanya, Anda dapat memilih antara daftar isi dengan angka halaman atau daftar isi tanpa angka halaman.

5). Daftar Isi Otomatis Akan Dibuat

Setelah Anda memilih gaya daftar isi, Microsoft Word akan secara otomatis membuat daftar isi berdasarkan judul-judul atau paragraf-paragraf yang telah Anda tandai dengan gaya heading sebelumnya. Daftar isi ini akan mencantumkan judul-judul tersebut dan nomor halaman pada mana mereka terletak.

6). Mengupdate Daftar Isi

Jika Anda menambahkan atau menghapus judul-judul atau paragraf-paragraf yang harus dimasukkan dalam daftar isi, Anda dapat memperbarui daftar isinya dengan mudah:

7). Klik kanan pada daftar isi

  • Pilih opsi "Update Field" (Perbarui Bidang) dari menu konteks yang muncul.
  • Pilih "Update Entire Table" (Perbarui Seluruh Tabel) untuk memperbarui daftar isi secara keseluruhan.

Video Tutorial



Akhir Kata

Itulah langkah-langkah umum untuk membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word. Proses ini dapat sedikit bervariasi tergantung pada versi Word yang Anda gunakan, tetapi konsep dasarnya tetap sama. Pastikan Anda telah memberikan gaya heading dengan benar pada judul-judul atau paragraf-paragraf yang ingin dimasukkan dalam daftar isi agar daftar isi dapat dibuat dengan tepat.

Daftar Kursus Private Komputer 


Klik Disini Untuk Pendaftaran WhatsApp

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama